Kesehatan seksual

Bersihkan alat bantu sex kamu

Entah kamu Pake untuk diri kamu sendiri atau kamu pake secara bersama, penting banget agar dijaga agar tetap bersih. Bukan hanya mencegah agar tidak terjadi penularan bakteri antara pasangan dan menghindari kamu dari tumbuhnya bakteri yang tidak kamu inginkan, dan ini pastinya sex toy kamu lebih tahan lama dan biar ndak rugi lah.

Tips – jika kamu secara rutin berbagi sex toy dengan cara dimasukkan ke organ seksual kamu, membungkusnya dengan kondom merupakan cara yang gampang untuk mengurangi terjadi penularan, dan pastikan kondomnya juga diganti pada orang yang berbeda ya.

Dengan menjaga sex toys kamu tetap bersih secara baik setelah kamu gunakan, maka alat itu akan bertahan lama dan tidak cepat rusak. Dengan belajar untuk merawat sex toy kamu, ini artinya juga kamu menjaga kesehatan seksual kamu dan pasangan kamu.

Perlu diingat setiap sex toy memerlukan cara perawatan yang berbeda, dan ditentukan oleh bahan dasar dari sex toy itu sendiri.

Bagaimana caranya?

Ada banyak cara untuk menjaga agar sex toy kamu tetap bersih dan pada dasarnya ditentukan oleh bahan dasarnya . Pastikan kamu tahu bahan dasar dari sex toy yang kamu punya.

First, let’s talk about materials!

Rubber (karet)

Sayang sekali untuk bahan ini, rubber itu berpori ( artinya ada banyak lubang kecil di seputar permukaannya ) yang artinya semakin membuat kamu susah untuk membersihkan nya secara baik. Ini juga artinya bahan ini mengandung phthalates ( bahan kimia yang sangat tidak baik bagi kamu jika tercuci keluar kedalam tubuh kamu ) Jadi para ahli menyarankan jika kamu menggunakan bahan dari rubber wajib hukumnya dibungkus Pake kondom jika kamu masukan ke organ seksual kamu walaupun itu untuk kamu sendiri.

Glass (kaca)

Yang terpenting bahan kaca kamu tidak bingung membedakan dengan bahan dari pyrex toys, yang lebih tahan terhadap panas. Standard glass toys tidak berpori, ini artinya tidak ada pori tempat kuman bersembunyi dan berkembang biak, cukup dengan menggunakan air hangat dan standar sabun cuci tangan yang biasa kamu gunakan sudah cukup.

Pyrex

Pyrex toys bisa kamu cuci dengan gampang bisa kamu masukan ke dalam dishwasher tanpa masalah. Pyrex juga tidak berpori jadi mudah dibersihkan.

Silicone

Merupakan bahan sex toy yang paling versatile menyangkut cara membersihkannya. Silicone is your friend. Tapi tetap kamu harus merawatnya dengan baik. Silicone bisa kamu masukan ke air yang sedang mendidih selama 5 menit, cuci dengan air hangat dengan sabun antibakteri yang biasa kamu gunakan. Perlu hati hati jika sex toy kamu ada bagian mekanik atau listriknya kamu harus berhati hati jangan sampai bagain itu terendam air dan menjadi rusak. Tidak mau kan vibrator kamu langsung tidak bisa bergerak karena terendam air bagian listriknya.

Leather (kulit)

Leather bisa digunakan untuk banyak hal yang Sexy untuk melengkapi permainan sex kamu, sebagai alat tambahan. Jadi kebanyakan alat bahan ini tidak digunakan tidak sampai masuk ke organ seksual kamu, namun tetap perlu untuk menjaga kebersihannya. Cukup dilap dengan kain lembap atau bersabun pastikan tidak direndam.

Stainless Steel

Satu lagi bahan yang tidak berpori dan paling disukai, pastikan bagian yang tidak berhubungan dengan kelistrikannya, cukup kamu gunakan air hangat, air sabun dan pastikan bagian listriknya tidak terkena air. Tentunya pastikan tidak terhubung dengan aliran listrik langsung. Jika tidak ada kelistrikannya, kamu bisa masukan ke air yang mendidih seperti silikon. Pastikan sudah dingin ya sebelum digunakan, tidak seru nanti malah kena luka bakar.

Plastic

Jika sex toy kamu dari bahan plastik keras, cukup dibersihkan dengan sabun antibakteri dan air hangat. Jangan dimasukkan ke air yang mendidih ya.

Mengeringkannya

Merupakan bagian yang paling penting agar sex toy kamu aman dan tahan lama, pastikan kering dengan baik sebelum disimpan ya.

Gunakan handuk yang bersih atau tissue handuk pastikan kering ya. Jangan biarkan diluar begitu saja dengan tujuan biar kering sendiri, karena sex toy yang masih basah akan menarik debu disekitar rumah kamu, dan sex toy kamu menjadi kotor lagi dan harus dicuci lagi. Langsung di taruh ditempatnya begitu sex toy kamu sudah kering ya. Pastikan sudah kering sekali ya karena lembab sedikit yang tersisa merupakan tempat yang baik bagi kuman untuk sembunyi ya.

Penyimpanan

Untuk beberapa orang akan susah untuk menyimpan secara pribadi, beberapa orang akan menyimpannya di tempat yang sangat tersembunyi dan tidak diketahui orang. Kami mengerti hal ini, sex toy kamu akan tahan lama dan tidak akan menjadi tempat berkembang biaknya kuman jika kamu menyimpannya dengan benar.

Bahan berbeda biasanya tidak mau saling berteman, jadi sebaiknya dipisah ya masing masing alat jangan saling menyentuh ya sebagai langkah awal, biasanya masing masing alat masukan kedalam kantongnya. Pastikan bahan kantongnya yang gampang di cuci dengan mesin cuci. Masukan ke dalam box sehingga terjaga kebersihannya.

Bersihkan alat bantu sex kamu

Related Articles

Back to top button